Rabu, 10 Juni 2009

tukang ojek menyebalkan .... huh

pagi ini sungguh super duper menyebalkan buat gue.... kenapa, pasalnya tadi ketika akan berangkat menuju kantor... gue menggunakan jasa hantaran "ojek motor"
ketika akan menumpangi ojek tersebut, sempat terjadi tawar-menawar harga antara gue dan si tukang ojek...
gw infokan jurusannya : kuningan, rasuna said, dekat KPK. Dia buka harga dong : Rp. 20.000.. wah aje gile niy ojek, ojekers yang lain padahal biasa nawarin gw 10.000 , sepuluh ribu rupiah.. catet ya...
gw tawar dong, 8ribu dan dia minta dinaikkan 15ribu. gw tetep gak mau, karena abang2 ojek lainnya menawarkan 10ribu dan gw pun menaikkan tawaran gw ke 10 ribu, tapi dia minta 12 ribu...
gw tinggal dia pergi, ech gw dipanggil-lah sama tukang ojek itu dan dia sepakat 10ribu ke kantor gw lewat manggarai dan gw sempat bilang memang tidak macet (jika dibandingkan melalui jalan casablanca yang macet kronis...)
gw naik dong di ojek itu akhirnya dan si abang ojek itu membawa motor-nya dg seenaknya dan membuat gw merasa tidak nyaman (abangnya dongkol kali yachh).
sampai di depan stasiun manggarai, jalan agak tersendat karena banyaknya bajaj yang mangkal dan metromini ngetem.. si abang ojek ini pun ngedumel, siapa bilang gak macet ...
padahal antriannya gak lama dan gak separah kalo kita melalui casablanca.. gw agak sewot juga sih ngedenger si abang "menyebalkan" ojek itu ngedumel apa ngegerendeng,,,
akhirnya sampai-lah kami di pasaraya manggarai menuju kuningan - rasuna said dengan jalan yang agak ramai sedikit tersendat... kemudian tidak beberapa lama sampailah gw dan si abang ojek itu di kantor gu ...
sesuai perjanjian diawal, gw bayar dong ongkos-nya 10ribu dan kalian tahu apa yang terjadi... dia minta tambah seribu rupiah sambil melempar ke tanah duit yang gue kasih ke dia....
KURANG AJAR !!!!!... enggak punya etik , duit gw dilempar ke tanah.. gak punya sopan santun!!!
karena gw juga malas berdebat, akhirnya gue tambahin deh seribu perak ke abang ojek yang super duper menyebalkan itu.. sembari dalam hati gw umpat-umpat dia, gw ikhlas kasih duitnya tapi gue gak suka sama cara-nya dia minta ke gue..
sampe ketika dia lempar duit ke tanah, gw bermaksud mengembalikan helm yg gue pake utk ngambil duit seribu, dia gak mau terima ...
sumpah.. gw dongkol kronis, juga akut sama abang ojek itu... gw ingetin ciri2nya dia supaya kedepannya gw gak akan naik ojek dia!!!
gw juga sampaikan doa ke Tuhan, agar perlakuan dia ke gue diampuni dan dia disadarkan atas kesalahannya dia... Amien.

notes : foto yang ditampilkan hanya ilustrasi saja , bukan tukang ojek sebenarnya dan kekesalan ini hanya utk satu tukang ojek saja , untuk tukang ojek lainnya , selama mereka masih bersikap sopan saya menghormati juga m'hargai-nya ... :-)